السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Selasa, 09 Agustus 2011

Abaot Me




Sejarah Singkat Berdirinya Yayasan Anak Yatim Darul Falah Kepaon Bali



Yayasan Anak Yatim Darul Falah Kepaon Bali adalah sebuah lembaga sosial yang didirikan tahun 2007 dengan Akta Notaris Nomor 02 tanggal 13 Nopember 2007 dari Notaris Ni Nyoman Sukariati,SH.M.Kn. Didirikan oleh beberapa orang warga Kampung Islam Kepaon. Berdasarkan sejarah, orang-orang Kampung Islam Kepaon adalah orang Bali asli yang beragama Islam. Lokasi Yayasan berada dalam wilayah Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Propinsi Bali.

Dalam kegiatan operasional, mulai berdiri sampai dengan sekarang sangat dibantu oleh para donatur yang secara sukarela bersedia menjadi donatur tetap atau donatur tidak tetap pada Yayasan. Anak didik yang dididik pada Yayasan dari tahun ke tahun menunjukkan jumlah yang semakin bertambah, sehingga ruangan sebagai tempat berlangsungnya aktivitas belajar mengajar sudah semakin sempit bahkan cenderung sesak karena ruangan yang dipakai untuk kegiatan ini adalah rumah tinggal Ketua Yayasan mengingat Yayasan Anak Yatim Darul Falah Kepaon Bali sampai dengan saat ini belum memiliki gedung sendiri.

Kegiatan dalam penyantunan anak-anak yatim atau yatim piatu dan anak terlantar termasuk diantaranya adalah anak-anak yatim korban Bom Bali I yang merupakan warga asli Kampung Islam Kepaon. Di samping itu pula Yayasan Anak Yatim Darul Falah Kepaon Bali bukan saja peduli dengan lingkungan sekitarnya bahkan sudah merambah ke pelosok-pelosok desa untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang tidak mampu dan memerlukan bantuan. Dalam kegiatan penerimaan dan penyaluran zakat atau hewan qurban, kepercayaan kaum muslimin untuk dilaksanakan oleh Yayasan Anak Yatim Darul Falah Kepaon Bali dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan, sehingga semua pengurus Yayasan merasa semakin bertanggung jawab mengemban amanah ini. Dari kenyataan tersebut dapat dikatakan bahwa kehadiran Yayasan Anak Yatim Darul Falah Kepaon Bali disambut sangat antusias baik di lingkungan Kampung Islam Kepaon maupun bagi kaum muslimin di luar Kampung Islam Kepaon.

Tidak ada komentar: